Selasa, 23 Juli 2013

STRIVE

Wednesday, July 24, 2013

Rencana saya hari ini ingin melengkapi semua berkas yang akan saya submit ke beasiswa LPDP. Saya ingin mereview formulir pendaftaran yang telah saya isi sebelumnya serta mengupload beberapa persyaratan yang sudah lengkap. Berkas yang belum lengkap tinggal essay rencana study dan surat rekomendasi yang saya minta dari tempat bekerja dan dosen pembimbing skripsi.

Disisi lain ada yang masih mengganjal tentang persyaratan beasiswanya yaitu TOEFL. Beasiswa tersebut mensyaratkan score TOEFL minimal 500 untuk perguruan tinggi dalam negeri dan 550 untuk perguruan tinggi dalam negeri. Score yang saya miliki masih kurang 23 poin untuk apply dalam negeri sementara untuk luar negeri dari tahun lalu saya  menerima Letter of Admission, bukan Letter of Acceptance karna perguruan tinggi yang ingin saya tuju untuk jurusan saya mensyaratkan TOEFL 580 atau IELTS 6,5. "Saya belum bisa apply beasiswa ini"

Niat saya untuk submit semua berkas dalam waktu dekat ini saya pending dulu. Pagi ini saya berkonsultasi dengan salah satu interviewer beasiswa LPDP dan beliau menyarankan saya untuk meningkatkan TOEFL saya dulu. Thanks atas sarannya Pak !

Well done my dear, PR saya hari ini hingga 3 bulan kedepan adalah meningkatkan TOEFL dan membuat rencana studi.

*Insya Allah, Allah SWT akan memberikan pada waktu yang tepat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar