Minggu, 14 Juli 2013

Let's Have Cooking Part II

Dulu, aku pikir memasak itu adalah pekerjaan yang paling membosankan karna membutuhkan waktu yang lama. Diantara semua pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, cuci piring, cuci pakain, nyetrika, dan memasak. Pekerjaan terakhir adalah pekerjaan yang paling aku ngga suka sampai aku mikir nanti kalau aku berkeluarga baru mau belajar masak. I hated cooking totally.

Namun awal Ramadhan kemarin, teman dekat aku minta aku belajar masak. Awalnya aku tolak dengan alasan diatas tapi akhirnya kali ini aku luluh. Bahkan aku berniat wajib membuat masakan baik lauk atau kue setiap hari dalam bualan puasa ramadhan ini, hitung-hitung bantu tante aku dan membuat percobaan. Sebenarnya dari aku usia SD sampai SMP aku anak Mama yang paling sering membantu beliau memasak didapur, namun ketika aku MA dan melanjutkan sekolah diluar Kota hingga Kuliah aku sudah mulai malas memasak karna banyaknya kegiatan extra-kurikuler, sosial dan organisasi yang aku ikuti hingga aku tak punya banyak waktu luang untuk memasak.

Dengan niat yang kuat dan resep beberapa masakan yang aku minta ulang kepada Mama karna lupa-lupa ingat, alhamdulillah niat saya memasak setiap hari berjalan lancar hingga hari ini. Aku telah mencoba memasak beberapa masakan baik kue, gorengan, dan lauk. Masakan yang telah aku buat antara lain: Es buah, bakwan, peco' balacang, paccala', acara', kue pirex, dadar, agar gula merah, nutrijell, dll. Ini adalah foto-foto sebagian buatan aku. Yukk dicicipin.
Es buah, bakwan, & paccala
Dadar
Agar-agar gula merah
Kue pirex
I hated cooking first, I really enjoy cooking then ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar