Selasa, 16 Juli 2013

Beasiswa LPDP

Ini masih seputar jodoh RED: SCHOLARSHIP
Bagi para hunter scholarship, kelengakapan berkas, membuat essay, dan surat rekomendasi adalah hal familiar. Saat ini beasiswa dari Kementrian Keuangan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) sedang terbuka. Ketiga poin diatas adalah syarat mutlak beasiswa ini. Untuk apply beasiswa ini ada tiga SURAT CINTA alias ESSAY yang harus ditulis yaitu:
  1. Sukses terbesar dalam hidupku, 
  2. Peranku bagi Indonesia, dan
  3. Rencana studi.
Berkas lain yang harus disiapkan selain ijazah dan transkrip nilai antara lain:
  1. Surat rekomendasi dari atasan bagi yang sudah bekerja, atau dari dosen pembimbing bagi fresh graduate,
  2. Memiliki IPK minimal 3,0
  3. Skor TOEFL ITP minimal 500 bagi pelamar luar negeri dan 550 atau yang setara bagi pelamar luar negeri dan/atau telah mimiliki Letter of Acceptance (LoA),
  4. Surat ijin dari atasan bagi yang sudah bekerja,
  5. Menandatangani surat pernyataan yang telah disediakan.
Adapun komponen biaya yang ditanggung antara lain biaya pendidikan berupa: biaya pendaftaran, matrikulasi, tuition fee (SPP), tunjangan buku, tesis/disertasi (penelitian dan ujian), biaya non pendidikan berupa: transportasi, asuransi kesehatan, viasa (bagi pelamar luar negeri), living allowance, keadatanagn (settlement allowance), dan biaya lainnya berupa: seminar internasional, publikasi jurnal internasional, dan keadaan darurat (force majure).

LPDP menyediakan beasiswa untuk program Magister dan Doktor dalam dan luar negeri serta beasiswa tesis dan doktor bagi mahasiswa yang sedang dalam proses penyelesaian studi. Beasiswa ini terbuka sepanjang tahun loh. Bagi sobat yang mau sekolah gratis dan tidak membenani orang tua, please give a try!

Untuk informasi lebih lanjut serta download buku panduannya silahkan kunjungi laman http://www.beasiswalpdp.org/

Selamat berpetualang ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar