Jumat, 13 September 2013

Citra Niaga

Hello sahabat, kali ini aku ingin mengajak kalian jalan-jalan ke Samarinda. Kalau nyebutin Samarinda yang terletak di Pulau Borneo yang terlintas dalam banyangan kalian aku yakin pasti nyebutin hutan, batu bara, kelapa sawit, minyak, dan sungai MAHAKAM. Katanya nih yah kalau kita pernah minum air sungai mahakam, maka kita bakal datang lagi ke Kota ini. "Aku ngga tau ini benar atau ngga yah". Terus, orang di luar Kalimantan pasti mikir kalau orang-orang disini pada kaya kan? Yah, itu sih mungkin karna biaya hidup disini lebih mahal. So, kalau orang Kalimantan ke Pulau Jawa misalnya jangan heran kalau mereka belanja ini-itu, soalnya mereka dijamin ngga bakal dapat harga semurah di Jawa jika mereka di Kalimantan. Jadi, kesannya orang Kalimantan pada kaya semua. Right?

Guys, aku pengen ngajak kalian jalan-jalan ke Samarinda. Kalau Jogja terkenal dengan Malioboro, Samarinda terkenal dengan CITRA NIAGA. 
CITRA NIAGA

Citra niaga itu adalah pasar. Di Pasar ini kalian bisa menemukan barang-barang kerajinan tangan khas Kalimantan, pakaian adat dayak, gelang-gelang batu, batik kalimantan, kaos, tas, tameng, serta pernak-pernik lainnya. Kalau kalian pecinta aksesoris jangan lewatkan kunjungan ke citra niaga jika bertandang ke Samarinda. Nah barang-barang tersebut kebanyakan dibuat di Desa Pampang. Sebuah desa di Samarinda yang penduduknya adalah suku Dayak.




Selain toko aksesoris, kawasan pasar ini juga penuh dengan toko-toko lain seperti pakaian, sepatu, buku, hp, dan banyak warung makanan khas kalimantan dengan berbagai menu. Upsss, makanan yang terkenal disini adalah Soto Banjar.

Warung Makanan
Pada waktu-waktu tertentu di pelataran Citra niaga sering diadakan acara seperti bazaar, konser, halal-bihalal, dan acara-acara lainnya.

Pelataran Citra Niaga
Sekian ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar