Kamis, 12 Desember 2013

Negeri Gajah Putih (1)

First step in Bangkok
Seberapa jauhpun kaki melangkah, tempat yang paling nyaman adalah rumah sendiri.

Minggu lalu, 1 Desember 2013 langkah kaki ini berpijak di Negeri Gajah putih selama 1 minggu. Dengan mengendarai Innova dari Samarinda ke Balikpapan menuju Bandara Sepinggan selama 3 jam, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta Selama 2 jam dan dilanjutkan ke Bandara Suvarnabhumi Bangkok selama 3,5 jam via Garuda Airline. Senangnya luar biasa karna ini kesempatan pertama menumpang pesawat kebanggaan negeri ini :)

Sesaat setelah sampai di negeri Gajah Putih pada pukul 08.30 waktu setempat (waktunya sama dengan Jakarta) dan memandang sekeliling bandara  kupikir tak ada yang istimewa. 'Tapi kok negeri ini begitu terkenal dengan wisatanya'kataku dalam hati.


Koin Monorel
Menuju Samran Hotel Place yang lokasinya kurang lebih 800m dari KBRI, kami menaiki monorel dengan bekal koin monorel. Ada begitu banyak foreigner dari western yang menumpangi kendaraan ini dan membuat saya penasaran tempat-tempat apa yang menarik mereka ke negeri itu.

Setelah check-in dihotel, kami keluar makan malam. Kami mencari warung makan muslim. Hidangan makan malam itu terasa lebih dengan adanya cayen (teh tarik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar