Jumat, 31 Agustus 2012

Hari kemenangan untuk anak Indonesia


Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam. Semua umat Islam diseluruh dunia menyambut hari kemenangan idul Fitri 1433H dengan penuh suka cita. Begitu pula yang dirasakan oleh anak didik Rumah Baca Harapan “Sahabat Pulau” di Pinrang, Sulawesi Selatan. Bagi anak-anak lebaran tanpa baju baru rasanya ada yang kurang, seperti sayur tanpa garam. Hambar !!! Tapi apa daya, sebagian orang tua anak-anak  tersebut tidak mampu membeli baju baru.
Pada hari H-2 lebaran setelah anak-anak tersebut menggambar dan membaca bersama di Rumah Baca Harapan, saya bertanya: Adik-adik, siapa yang sudah membeli baju baru??? Sebagian dari mereka hanya tersenyum dan tidak mempunyai jawaban apa-apa. Karna “Mereka belum punya baju baru”. Untungnya ada orang yang berbaik hati menyumbang untuk membelikan baju baru untuk anak-anak tersebut di Rumah Baca Harapan sebanyak Rp 400.000.
Pada hari H-1 lebaran saya, Ayyub dan Nasli ke pasar sentral di Kota Pinrang untuk membeli baju baru. Setelah tawar-menawar dengan penjual, akhirnya kami membeli 6 pasang baju dengan uang Rp 400.000 itu. Tiga pasang baju untuk laki-laki dan tiga pasang baju untuk perempuan. Setelah itu, saya mengantarkan baju-baju tersebut kerumah masing-masing anak. Bukan hanya anak-anak tersebut bahagia dengan bantuan tersebut tapi juga orang tuanya. Anak-anak tersebut dan orang tuanya berdoa semoga yang memberikan donasi dan yang membantu mendistibusikan donasi tersebut dilimpahkan banyak rejeki oleh Allah SWT. Amin
Anak-anak yang mendapat donasi dari kiri ke kanan
Hasnawiah, Sukmawati, Wisma, Abi Maslan, M.Gusri, dan M.Zaenal
 
Saya dan anak-anak Rumah Baca Harapan

Cheers,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar