Kamis, 22 Agustus 2013

Nasu Palekko & Silaturrahim

Pulang kampung alias mudik lebaran bagi para perantau adalah moment wajib bagi sebagian besar orang. Berkumpul dengan keluarga dan sahabat-sahabat adalah barang mahal yang tak dapat dinilai dengan uang. Karna orang Bugis terkenal suka berlayar dan merantau serta memilki jiwa sosial, kepedulian, rasa memiliki satu sama lain, dan kebersamaan yang tinggi, maka momen mudik kemarin aku jadikan momen untuk bersilaturrahim dengan sahabat-sahabat saya.

H + 2 yang bertepatan tanggal 10 Agustus 2013, aku jadikan moment untuk berkumpul dengan sahabat2Q "open house". Mereka aku undung ke kediamanku di Desa Massulowalie, Kec.Mattiro Sompe, Pinrang. Kebahagiaan tak terkira ketika teman2 Madrasah Aliyah, kuliah, organisasi, dan sahabat2 yang pernah tinggal satu kos denganku datang pada hari itu. Mereka telah jauh-jauh datang dari Kabupaten & Kota yang berbeda: Kota Parepare, Kab.Sidrap, Kab.Pinrang, dan Kab.Pinrang demi untuk bersilaturrahim. Jadilah suasana hari itu riuh, ribut, dan ngaco. Canda & tawa lepas yang kurindukan terobati walau hanya dalam hitungan beberapa jam. Thanks banget atas kedatangannya say ^_^. 

Untuk menambah kebersamaan kami, aku menghidangkan nasu palekko. Makanan ini adalah makanan kesukaanku dan merupakan ciri khas dari daerahku. Penasaran kan nasu palekko itu seperti apa? Nasu palekko itu adalah itik yang dibakar kemudian di cincang-cincang seperti ayam rica-rica yang dimasak dengan bumbu yang diracik sendiri dan paling enak dihidangkan dengan sayur sop. Kalau sahabat2 ke Pinrang, jangan lupa mencicipi makanan khas ini. Di jamin bakal minta nambah ^_^
Yuk, intip foto nasu palekko dan sahabat2Q

Nasu Palekko
Sahabat-sahabatku (maaf yah yang wajahnya belum ada disisni, coz foto2nya belum saya pindahin semua)
Semoga nasu palekko & silaturrahim kemarin memperpanjang umur kita dan mempertemukan kita pada momen selanjutnya.

Love,
Imma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar