Minggu, 02 Desember 2012

Berbagi Kehidupan


Pada bulan November 2012, volunteer Sahabat Pulau Indonesian Youth for Education (IYE) Kabupaten Pinrang, merasa perlu membenahi timnya. Hal tersebut di latarbelakangi karna sebagian besar para volunteer adalah mahasiswa akhir tahun yang sebentar lagi KKN dan saat ini sedang dalam proses penyusunan skripsi. Hal tersebut berarti jika para volunteer KKN, maka pelajaran anak-anak akan terputus. Padahal anak didik di sana sudah memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar. Sebagai koordinator Sulawesi dan inisisator kegiatan tersebut di Kabupaten Pinrang, saya harus turut andil untuk mencarikan solusi. Open recruitment volunteer adalah solusi yang saya tawarkan dan kegiatannya dibalut semenarik mungkin. Dengan kerja keras para volunteer yang sudah ada dan dibantu volunteer dari Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Enrekang, serta bantuan dari beberpa orang maka kegiatan tersebut dilaksanakan.
Awal Desember jam 08.00 dihalaman Rumah Bukit, Parepare open-recruitmen tersebut dilaksanakan dan di hadiri sekitar 40 orang. Kegiatan ini diawali dengan Presentasi Sahabat Pulau Indonesian Youth for Education (IYE) oleh Koordinator Pendidikan Kabupaten Pinrang, Faridah Abdul Rauf. Para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan program ini. Presentasi ini diikuti dengan tanya-jawab kepada koordinator tiga kabupaten yaitu Pinrang, Sidrap, dan Enrekang. Sesi selanjutnya adalah sharing tentang Studying Abroad yang dibawakan oleh Rahmah dan Dilla (alumni IELSP) dan dilanjutkan tentang sharing tentang Pentingnya bahasa Inggris oleh Diane Silvester, native speaker. Saya berharap setelah kegiatan tersebut, akan lebih banyak pemuda Indonesia yang memiliki jiwa kemanusiaan untuk berbagi apa yang mereka miliki dan lebih open-minded.
Sharing tips meraih beasiswa
How important English?


Volunteer Sahabat Pulau



2 komentar:

  1. blogwalking :D

    waah, makin mantep aja kak proyeknya :D

    BalasHapus
  2. belum banayk isinya De. Masih amatiran,,, heheeh tapi semoga bermanfaat. Alhamdulillah di Sulawesi sudah berjalan dengan baik dan volunteernya makin bertambah plus actionnya. Sekatrang memulai di Samarinda. Project kamu gimana?

    BalasHapus